Home » Kesehatan » Gaya Hidup » 8 Dampak Negatif Minuman Bersoda
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

8 Dampak Negatif Minuman Bersoda

Tuesday, July 31st 2012. | Gaya Hidup

CafeBerita.com - Minuman bersoda sangat populer di kalangan masyarakat. Minuman ini salah satu pelepas dahaga yang selalu menjadi pilihan utama ketika anda merasa haus saat di luar rumah. Sebotol soda dingin sangat menggiurkan terlebih lagi jika anda mengingat beberapa iklan yang sering ditampilkan di berbagai media elektronik termasuk televisi. Namun apakah anda tahu bahwa minuman berkarbonasi ini tidak baik bagi tubuh? kandungan gula yang cukup tinggi dan kafein merupakan alasan utama anda tak boleh terlalu sering mengkonsumsi soda.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

8 Dampak Negatif Minuman Bersoda
Berikut ini kami informasikan 8 dampak negatif minuman bersoda bagi kesehatan tubuh:

  1. Merusak gigi: Jika anda benar-benar ingin gigi tetap putih, bersih dan sehat, hindari minuman bersoda. Kandungan senyawa soda dalam minuman berkarbonasi ini mampu merusak dan mengikis lapisan enamel pada gigi. Akibatnya gigi akan lebih cepat berlubang dan keropos.
  2. Osteoporosis: Mereka yang senang mengkonsumsi soda rendah kalsium beresiko mengalami tulang keropos atau osteoporosis. Untuk menjaga tulang tetap sehat, jauhi minuman ini dan perbanyak konsumsi susu dan makanan sehat.
  3. Membuat gemuk: Dampak negatif Minuman bersoda yang mengandung asam,  membuat sistem pencernaan anda menjadi tidak lancar. Mereka yang gemar mengkonsumsi minuman ini setiap hari dapat menaikkan berat badan 1/2 kg dalam jangka waktu sebulan.
  4. Merusak ginjal: Ginjal merupakan organ tubuh yang vital untuk menyaring racun di dalam tubuh. mereka yang senang mengkonsumsi minuman ini mempunyai resiko yang lebih besar untuk mengalami kerusakan ginjal dan batu ginjal.
  5. Tidak bergizi: Untuk menjaga kesehatan tubuh, anda memerlukan asupan makanan dan minuman yang bergizi. Mengkonsumsi minuman soda ini tak ada gunanya untuk tubuh. Anda hanya menimbunnya sebagai limbah sebab cairan ini tak memiliki gizi ataupun nutrisi yang dibutuhkan.
  6. Memicu penyakit maag: Anda yang memiliki penyakit maag lebih baik menghindari konsumsi soda sebab cairan ini akan semakin memperparah penyakit maag anda.
  7. Meningkatkan resiko diabetes: Diebetes selalu dikaitkan dengan makanan ataupun minuman yang mengandung kadar gula yang tinggi. Jika anda tak ingin terkena penyakit ini, jangan meminum soda karena kandungan gula yang tinggi. Soda diet yang beredar mengandung pemanis buatan yang dikenal dengan aspartam. Pemanis ini meningkatkan resiko anda terkena fenilketonuria.
  8. Soda menimbulkan dehidrasi: Menikmati soda saat cuaca sedang panas-panasnya memang asyik terlebih lagi jika anda sedang bersama teman-teman. Akan tetapi mengkonsumsi minuman ini justru membuat anda mengalami dehidrasi karena kandungan gula dan kafein cukup tinggi.

Dampak negatif dari minuman bersoda ini bisa anda hindari dengan mengganti minuman bersoda ini dengan air putih dingin ataupun jus buah segar yang baik untuk tubuh.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

apa dampak negatif dari makanan yang mengandung soda, dampak negatif makanan bersoda, dampak negatif minuman karbonasi, apa dampak negatif dari makanan yang mengandung soda ?, efek negatif dari minuman karbonasi, Makanan bersoda

Grosir Online Murah

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 8 Dampak Negatif Minuman Bersoda

Grosir Online Murah