Home » Kesehatan » Gaya Hidup » 5 Tips Olahraga Sehat Di Siang Hari
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

5 Tips Olahraga Sehat Di Siang Hari

Thursday, July 26th 2012. | Gaya Hidup

Grosir Balmut Sprei Murah

CafeBerita.com – Olahraga sehat di siang hari bukan hal yang aneh untuk dilakukan jika anda selalu ingin bugar sepanjang hari. Kebanyakan orang memilih untuk berolahraga saat sore ataupun pagi hari. Akan tetapi mereka yang hanya memiliki waktu luang saat siang hari bisa menggunakan kesempatan ini untuk melatih fisik. Berolahraga di bawah terik matahari yang menyengat memang bukan hal bisa dilakukan dengan mudah jika anda tak memiliki persiapan.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

5 Tips Olahraga Sehat Di Siang Hari
Untuk itu, ikutilah tips berikut agar olahraga sehat anda di siang hari bisa menjadi kegiatan yang menarik dan penuh semangat.

  1. Pilih T-shirt Katun Sebagai Baju Olahraga: Pemilihan baju olahraga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan saat berolahraga di bawah sinar matahari yang panas. Pilih T-shirt dan celana yang mudah menyerap keringat seperti dari bahan katun. Demi kenyamanan, kenakan yang longgar. T-shirt yang ketat akan mempersulit gerakan anda saat berlari ataupun melakukan senam. Warna pakaian pun juga perlu dipertimbangkan. Hindari pemakaian baju olahraga dengan warna gelap seperti hitam, coklat, ataupun biru tua sebab anda akan semakin kepanasan. Pilih baju olahraga dengan warna pastel yang cerah untuk menghindari penyerapan sinar matahari.
  2. Gunakan Tabir Surya: Kulit anda yang halus dan mulus pun butuh perlindungan saat melakukan olahraga sehat di siang hari. Aplikasikan tabir surya pada bagian tubuh yang tidak tertutupi oleh pakaian sehingga anda bisa menghindari radiasi sinar UV. Selain itu kulit anda pun tidak akan tampak belang. Lebih Baik pilih pakaian yang sebisa mungkin melindungi tubuh terkena sinar matahari secara langsung. Pilih tabir surya dengan SPF 30. Anda bisa mengoleskannya setiap tiga jam sekali agar khasiatnya untuk melindungi kulit tidak hilang.
  3. Kenakan Sepatu Berkualitas: Sepatu merupakan salah satu modal utama bagi mereka yang ingin berolahraga dengan nyaman. Pilih sepatu olahraga yang memang didesain khusus untuk melakukan aktitas fisik. Hindari pemakaian sandal ataupun sneaker yang biasa anda gunakan untuk jalan-jalan sebab kaki akan cepat lecet, cedera dan sakit. Anda bisa berinvestasi untuk kesehatan dengan membeli sepatu berkualitas yang mampu menyerap keringat dengan baik. Tidak hanya itu sepatu yang anda pilih memang seharusnya dirancang khusus bagi mereka yang ingin melatih fisik baik untuk bersepada, jogging atau senam. Jangan lupa kenakan kaus kaki dahulu sebelum anda memasukkan kaki ke dalam sepatu baru ini.
  4. Minum Campuran Air Dingin dan Lemon: Keringat yang keluar saat anda berolahraga di siang hari lebih banyak dibanding mereka yang berolahraga saat pagi ataupun sore. Anda perlu membawa bekal sebotol campuran air dingin dan lemon. Air putih saja tak cukup untuk mengganti eletrolit yang hilang dari dalam tubuh. Dengan begitu anda tak akan mengalami dehidrasi sebab lemon mampu membantu terjadinya proses penyerapan air.
  5. Ajak Teman Untuk Berolahraga Bersama: Jika anda ingin bersemangat untuk melakukan olahraga saat cuaca sedang panas, ajak teman agar anda bisa mengobrol dan bercerita sambil melakukan aktifitas fisik. Pilih teman yang memang benar-benar ingin berolahraga dengan giat sehingga kedua belah pihak bisa saling memotivasi untuk terus melakukan olahraga sehat ini secara rutin.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

Senam siang Hari, apakah olah raga disiang hari sehat, Tips olahrga ciang, olahraga siang, olahraga sehat, olahraga pada saat siang dan terik, manfaat tracking siang hari terik, manfaat sepeda santai siang hari, manfaat senam di siang hari, keuntungan keringat di siang hari

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For 5 Tips Olahraga Sehat Di Siang Hari