Home » Design » Interior Design » Feng Shui Kamar Tidur yang Baik
Tips Agar Cepat Hamil
Mencari Jasa Pemasaran Online ??? KLIK
Mencari Kerjasama Pemasaran Online ??? KLIK

Feng Shui Kamar Tidur yang Baik

Wednesday, May 23rd 2012. | Interior Design

Tips Agar Cepat Hamil

Feng shui kamar tidurCafeBerita.com – Feng shui kamar tidur merupakan ilmu feng shui yang paling populer. Bagaimana tidak? Kamar tidur merupakan ruangan yang paling penting bagi hidup seseorang. Kamar tidur adalah tempat orang melepaskan penat dan lelah setelah bekerja. Rata-rata, orang tidur 8 jam per hari. Itu berarti, sekitar sepertiga kehidupan seseorang akan dihabiskan di ruangan ini. Oleh karena itu, kondisi kamar tidur akan sangat mempengaruhi kehidupan seseorang.


Sapa bilang cowok jelek gak bisa dapet cewek cantik

Akhir-akhir ini, ilmu feng shui banyak digemari. Bukan hanya oleh etnis China saja, tetapi orang asli Indonesia dan bahkan orang barat pun juga tertarik menerapkan ilmu ini pada rumah dan kantor mereka. Itu semua karena teori feng shui banyak yang terbukti kemanjurannya, walaupun sulit dijelaskan dengan logika.

Kembali ke feng shui kamar tidur, berikut adalah beberapa aturan feng shui yang bisa coba Anda terapkan dalam kamar tidur Anda:

  • Air : Elemen air dapat menghadirkan energi positif bila diletakkan di dalam kamar tidur. Elemen air bukan berarti harus berupa air sungguhan, namun bisa juga benda-benda yang mengandung elemen air seperti lukisan danau atau akuarium kecil. Perletakkan yang paling baik adalah di sisi timur yang merupakan arah matahari terbit. Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, matahari merupakan sumber energi yang paling besar dan kuat di seluruh jagad raya.
  • Warna : Dalam ilmu feng shui kamar tidur, tiap warna memiliki arti dan pengaruh masing-masing. Pilihlah warna yang sesuai dengan kehidupan dan cita-cita Anda untuk mendatangkan nasib baik bagi Anda.
  • Pintu : Posisi pintu tidak boleh sejajar dengan tempat tidur, apalagi jika posisi letak kaki dan kepala pada tempat tidur membentuk garis lurus dengan pintu. Dari segi visual, perletakkan seperti ini akan memberi kesan bentuk yang mirip dengan peti mati. Dari segi feng shui kamar tidur, ini bisa menyebabkan kesialan bagi penghuninya.
  • Televisi : Televisi menyimpan energi yang cukup kuat, bahkan ketika sedang dimatikan. Untuk itu, usahakan untuk tidak menyimpan televisi dalam kamar tidur. Bahkan, secara medis, terlalu banyak menonton televisi juga memang tidak menyehatkan karena dapat merusak mata dan menyebabkan autisme pada anak. Secara psikologis, televisi dapat menyebabkan orang merasa malas.
  • Cermin : Cermin, atau apapun yang memiliki sifat reflektif, dapat membawa efek yang buruk bagi kamar Anda. Diletakkan di sisi mana pun, cermin dapat memantulkan energi dan mengganggu kestabilan hidup Anda. Posisi cermin yang paling buruk adalah menghadap tempat tidur dan menghadap jendela. Cermin yang menghadap tempat tidur akan membawa mimpi buruk bagi penghuninya. Sementara, cermin yang menghadap jendela akan memantulkan cahaya matahari dan menyilaukan mata. Sebagian besar orang pasti merasa aturan feng shui kamar tidur yang satu ini akan sangat menyulitkan karena keberadaan cermin di dalam kamar memang sangat diperlukan. Sebagai solusinya, Anda bisa menutupi cermin tersebut dengan kain setiap kali Anda tidur. Dengan begini, cermin tidak lagi dapat memantulkan energi negatif.
  • Bunga : Bunga merupakan sumber energi netral. Walaupun tidak dapat memberikan energi positif, bunga dapat menetralkan energi negatif dan menenangkan jiwa orang yang melihatnya. Letakkanlah vas berisi bunga segar dalam kamar tidur Anda. Hindari penggunaan bunga kering karena energinya sudah berubah menjadi energi negatif.
  • Sudut Kosong : Perhatikan lagi sudut-sudut kamar tidur Anda. Jangan sampai ada sudut yang kosong. Sudut kosong merupakan tempat yang paling banyak mengandung energi negatif. Jika masih ada sudut kosong di kamar tidur Anda, coba letakkan meja atau ornamen hiasan di sana untuk mencegah berkembangnya energi negatif.
  • Kipas Angin : Jika Anda perhatikan, kipas angin memiliki daun-daun kipas yang akan berputar saat dinyalakan. Dengan begini, daun-daun tersebut akan memotong energi positif (Qi) yang berhembus di dalam kamar Anda. Efek seperti ini akan menjadi lebih parah lagi jika kipas angin berhembus makin kencang. Penggunaan kipas angin saa tidur juga tidak baik dari segi kesehatan. Oleh karena itu, jika Anda memerlukan pendingin suhu ruangan, lebih baik gunakanlah AC. Walaupun lebih mahal, AC masih jauh lebih baik bagi Anda, baik dari segi feng shui kamar tidur maupun segi kesehatan.
  • Benda Usang dan Tidak Terpakai : Benda-benda yang usang atau sudah tidak terpakai lagi akan membawa energi buruk dari masa lalu, terutama jika benda tersebut memiliki kenangan yang buruk bagi Anda. Ini akan menyebabkan nasib Anda tidak mudah mengalami kemajuan sehingga kehidupan Anda cenderung stagnan dan tidak berkembang.
  • Binatang Keberuntungan : Beberapa binatang dipercaya dapat membawa keberuntungan dan rejeki bagi penghuni kamar, misalnya kelinci, kucing, atau ikan mas koki. Meletakkan akuarium kecil berisi ikan mas koki di dalam kamar cukuplah mudah. Namun, untuk kelinci atau binatang lain, agak tidak mungkin untuk membiarkannya di dalam kamar tidur Anda. Sebagai gantinya, letakkan saja foto atau hiasan meja/dinding dengan bentuk binatang-binatang tersebut.
  • Kerapian : Aliran energi dalam kamar cenderung lebih stabil dan lancar jika kamar dalam keadaan rapi dan teratur. Sebaliknya, kamar yang berantakan akan menyebabkan kacaunya aliran energi tersebut. Untuk itu, jaga kerapian kamar Anda supaya rejeki dan nasib baik selalu dekat dengan Anda.

Setelah membaca poin-poin di atas, ada baiknya jika Anda melihat kamar tidur Anda sekarang. Perhatikan perletakkan setiap perabot yang ada. Jika ada yang bertentangan dengan ilmu feng shui tersebut, Anda bisa mulai mencoba menata ulang kamar Anda. Siapa tahu, feng shui kamar tidur ini akan membawa kehidupan yang lebih baik bagi Anda.(Citra)

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

tips fengshui agar cepat hamil, bagaimana menetralkan energi negatif pada feng shui, tidur menghadap jendela, letak ac yang benar di kamar tidur, fengshui kamar tidur, feng shui kamar tidur, apa boleh meletakkan akuarium dengan televisi, fengsui supaya rejeki besar, lukisan pembawa hoki, fengsui dan makna pelihara ikan di kamar

Artikel Lain yang masih berhubungan :

Comment For Feng Shui Kamar Tidur yang Baik

Distributor Sarung Jok Motor

Toko Jam Tangan Terpercaya